Jasa Fotocopy Murah Jakarta

Tips Memilih Jasa Fotocopy Murah yang Tepat
Apakah Anda sering dikecewakan karena hasil atau jasa fotocopy tidak memuaskan? Memang ada banyak sekali jasa fotocopy murah Jakarta Timur yang bisa Anda temukan. Namun, tidak semuanya menawarkan hasil dan pelayanan yang sama. Entah hasilnya yang jelek, harganya mahal, atau pelayanan yang tidak menyenangkan mungkin sering dirasakan oleh pelanggan. Agar tidak terus dikecewakan, ada baiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal di bawah ini agar bisa memilih jasa fotocopy mana yang memang benar-benar pantas untuk dijadikan langganan.








1.    Hasil tinta fotocopy
Hal pertama yang menentukan apakah suatu fotocopy-an bagus atau tidak adalah dengan mengecek hasil tinta fotocopy-an. Jika fotocopy hitam putih, maka hasil tinta hitam yang bagus harusnya hitam gelap, bukan hitam keabu-abuan. Jika hasilnya agak buram, maka sudah jelas bahwa mesin dan tinta yang digunakan kurang begitu bagus.
Cara paling ampuh mengecek hasil tinta fotocopy bagus atau tidak adalah dengan menyalin gambar bukan tulisan. Biasanya, hasil fotocopy yang bagus tidak terdapat bintik-bintik putih di salinan gambarnya. Hasil gambar akan terlihat tertutup penuh dan mulus tanpa noda. Jika terdapat banyak bintik-bintik putih di gambar, maka bisa dipastikan tinta atau mesin yang digunakan kualitasnya kurang begitu bagus.
Sebaiknya, sebelum Anda ingin fotocopy dalam jumlah banyak di jasa fotocopy murah Jakarta Timur, cobalah meminta contoh percobaan setidaknya 1 halaman saja. Coba cek hasilnya. Jika menurut Anda hasil tintanya cukup jelas dan bagus, Anda baru bisa fotocopy dalam jumlah banyak.
2.    Kualitas kertas yang dipakai
Selanjutnya, jika Anda hendak fotocopy untuk dokumen yang akan dipakai dalam waktu yang lama seperti fotocopy buku atau bahan kuliah, maka perhatikan kualitas kertas yang dipakai. Terkadang, jasa fotocopy menggunakan kertas HVS dengan harga yang paling murah untuk mengurangi biaya awal. Tidak semua kertas HVS memiliki kualitas yang sama antara satu merek dengan merek yang lain. Contohnya, walaupun sama-sama memiliki berat 70 gram, kertas merek A mungkin terasa lebih tipis dibandingkan merek B. Merek A mungkin harganya lebih murah dan kualitas lebih rendah dibandingkan merek B. Kertas dengan kualitas rendah biasanya lebih mudah sobek karena lebih tipis.
Nah, seperti saran sebelumnya, cobalah untuk meminta contoh fotocopy di 1 lembar. Selain untuk mengecek hasil tintanya, cara ini juga bisa Anda gunakan untuk mengecek kualitas kertasnya. Jika Anda merasa kertas yang digunakan kurang bagus, maka Anda bisa coba meminta jenis kertas lainnya sebelum memutuskan pindah ke tempat yang lain.
3.    Harga yang ditawarkan
Pertimbangan yang ketiga adalah harga yang ditawarkan oleh jasa fotocopy. Untuk mengetahui hal ini Anda memang perlu melakukan sedikit survei ke beberapa tempat fotocopy. Tetapi biasanya, setiap daerah tertentu sudah memiliki standar harga yang sama antara satu dengan yang lainnya untuk setiap fotocopy 1 lembar. Standar harga ini tentu saja untuk menghindari adanya persaingan yang tidak sehat antara setiap jasa fotocopy. Namun, ketika melihat harga yang ditawarkan, pastikan bahwa harganya sesuai dengan hasil yang diberikan.
Paling baik memang menemukan jasa fotocopy yang menawarkan harga yang terjangkau, namun hasilnya tetap memuaskan. Tetapi, terkadang memang ada beberapa jasa fotocopy murah Jakarta Timur 24 jam jam yang menawarkan harga yang sedikit mahal dibandingkan tempat lainnya. Nah, satu hal yang perlu Anda cek adalah hasilnya. Apakah harga yang mahal tersebut sesuai dengan hasilnya? Jika memang ternyata hasilnya memang bagus dan pelayanannya memuaskan, maka tidak heran banyak pelanggan yang memang tidak keberatan untuk membayar sedikit lebih mahal.
Jangan takut untuk mencoba menawar harga, apalagi jika Anda hendak fotocopy dalam jumlah banyak. Biasanya, jasa fotocopy yang cukup besar berani untuk memberikan potongan harga untuk fotocopy dalam jumlah tertentu. Apalagi, jika Anda memang sudah menjadi langganan di tempat fotocopy tersebut.
4.    Kecepatan pelayanan
Jasa fotocopy murah Jakarta Timur yang sudah profesional biasanya akan melayani pelanggannya dengan cepat. Kecepatan pelayanan biasanya dipengaruhi oleh keahlian karyawan dalam mengoperasikan mesin fotocopy. Karyawan yang ahli pasti sudah terbiasa dan memahami secara detail cara pengoperasian mesin fotocopy. Tentu saja, karyawan yang tidak terlalu ahli biasanya akan sedikit memakan waktu dalam mengoperasikan mesin sehingga memperlama waktu pelayanan.
Cara penggunaan mesin fotocopy akan berbeda pada setiap dokumen yang hendak difotocopy, sehingga dibutuhkan keahlian khusus agar bisa cepat dalam mengoperasikannya. Sebagai contoh, pengaturan posisi fotocopy dokumen berukuran A4 akan berbeda dengan cara fotocopy dokumen kecil seperti KTP. Salah peletakan, mungkin hasilnya akan kacau. Mulai dari cara memposisikan dokumen di mesin fotocopy, memilih kertas yang digunakan, berapa banyak salinan yang dibutuhkan, hingga mengatur besar kecilnya ukuran hasil salinan, setidaknya wajib diketahui oleh karyawan yang mengoperasikan mesin fotocopy.
Selain itu, kecepatan pelayanan juga bisa diukur ketika tempat fotocopy sedang ramai pengunjung. Walaupun kondisi sedang ramai, namun karyawan harus tetap profesional dalam melaksanakan setiap orderan pelanggan yang masuk. Jangan sampai karena terburu-buru melayani pelanggan yang lain, karyawan mengerjakan orderan Anda secara asal sehingga hasilnya jadi tidak begitu bagus. Pelayanan yang seperti ini seharusnya tidak ada di tempat fotocopy yang profesional.

Tidak hanya kecepatan, Anda juga perlu mempertimbangkan cara karyawan melayani setiap pelanggannya. Apakah karyawan melayani setiap pelanggan dengan baik atau tidak. Pelayanan yang ramah dan menyenangkan membuat pelanggan pasti betah untuk kembali ke tempat fotocopy tersebut. Jika pelanggan dilayani dengan muka yang cemberut, maka pastinya tidak akan menyenangkan, bukan?
5.    Kelengkapan jasa yang ditawarkan
Terakhir, pertimbangkan jasa apa saja yang ditawarkan. Saat ini, hampir semua jasa fotocopy murah Jakarta Timur tidak hanya menawarkan jasa fotocopy saja. Biasanya, mereka juga menawarkan jasa print, jilid buku, cetak e-book, laminating, menjual perlengkapan alat tulis, dan masih banyak lainnya. Jasa fotocopy yang lengkap membuat pelanggannya bisa datang sekali namun bisa pulang dengan mendapatkan berbagai keperluannya.

Sebagai contoh, Anda ingin fotocopy namun filenya masih ada di flashdisk. Nah, daripada repot print lebih dahulu ke tempat print, Anda bisa langsung mencari tempat fotocopy yang juga menyediakan komputer. Apalagi banyak jasa fotocopy yang kini sudah menawarkan print copy, sehingga Anda tidak perlu repot lagi print untuk fotocopy, namun cukup langsung dari komputernya saja. Seperti pepatah yaitu sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui.
Nah, jika Anda mencari jasa fotocopy murah Jakarta Timur yang bisa diandalkan, maka Idola Printing bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain menawarkan fotocopy dengan harga yang terjangkau bagi pelajar dan mahasiswa, Idola Printing juga mengedepankan kualitas hasil pada setiap fotocopy-nya.Tak hanya itu, demi mengedepankan kepuasan pelanggan, maka pelayanan yang terbaik selalu dikedepankan. Dijamin, Anda tidak akan kecewa setelah pulang dari Idola Printing. Ketika mencari harga fotocopy perlembar, maka Idola Printing jawabannya.

IDOLA PRINTING
Jl. Waru Rawamangun, Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220
Email : blog.percetakan@gmail.com
Hp/WA : 0821 222 75 272 

Posting Komentar

wa