Jasa Cetak Nota dan Kwitansi Murah


Dalam dunia bisnis, terutama perdagangan tentu membutuhkan adanya nota atau kwitansi sebagai bukti pembayaran, maka disini jasa cetak nota dan kwitansi murah sangat dibutuhkan. Mengingat begitu pentingnya nota dan kwitansi ini, banyak orang yang mencari jasa cetak terbaik dan terpercaya untuk membuatnya.

Pada dasarnya pengertian mengenai nota dan kwitansi ini merupakan sebuah perlengkapan kantor atau usaha yang memiliki fungsi sebagai bukti yang sah dalam melakukan transaksi jual-beli. Nota atau kwitansi merupakan salah satu perlengkapan penting dalam sebuah usaha atau kantor, karena dengan benda ini Anda bisa mengontrol keuangan masuk maupun keluar dengan baik. Meskipun begitu, nota dan kwitansi ini memiliki format dan penggunaan berbeda.
Memahami Fungsi dan Jenis Nota
Dalam pembuatan jasa cetak nota dan kwitansi murah, nota merupakan salah satu bukti transaksi dalam pembelian maupun penjualan barang secara tunai. Kemudian nota ini dapat terbagi menjadi 2 lembar yaitu, lembar pertama yang diserahkan kepada pembeli dan lembar kedua disimpan oleh pihak penjual. Hal ini memiliki fungsi sebagai bukti pembayaran dan laporan keuangan pada perusahaan atau toko yang melakukan proses jual-beli tersebut. Selanjutnya nota dapat dibedakan menjadi 2 yaitu:

·       Nota debit (Debet Memorandum)
Nota debit adalah sebuah bukti transaksi pengiriman kembali barang yang sudah dibeli, akan tetapi sebagian barang di beli tersebut ada yang cacat, rusak maupun tidak sesuai pesanan. Oleh karena itu, nota debet dibuat oleh pembeli dan dikirimka kembali kepada penjual bersamaan barang yang sudah dibeli sebelumnya.

Nota kredit (Credit Memorandum)
Nota kredit merupakan sebuah bukti transaksi penerimaan kembali dari barang yang sudah dijual secara kredit. Maka nota ini dapat di gunakan juga untuk pengurangan harga faktur, sebab barang ada yang rusak atau barang tidak sesuai dengan pesanan. Sehingga nota kredit yang dibuat oleh pihak penjual atau toko dan dikirimkan kembali kepada pihak pembeli.

Kemudian pada nota tersebut Anda juga bisa menemukan beberapa informasi yang terdiri dari nomor nota, tempat, tanggal transaksi, nama, alamat pembeli, jumlah barang, nama barang, harga barang, total harga dan nama penjual. Semua itu telah di atur oleh jasa cetak nota dan kwitansi murah. Sehingga Anda bisa lebih mudah perusahaan atau toko saat melakukan proses jual-beli.

Kwitansi Bukti Penerimaan Uang atau Pembayaran
Kwitansi merupakan sebuah perlengkapan kantor yang sering digunakan sebagai bukti penerimaan uang yang telah ditanda tangani oleh penerimanya. Kemudian kwitansi ini akan diserahkan kepada orang yang membayar sebagai bukti sah atas pembayaran yang sudah dilakukan. Sehingga apabila terjadi suatu masalah dalam pembayaran tersebut, Anda bisa menunjukkan kwitansi tersebut sebagai bukti bahwa Anda sudah melakukan pembayaran dengan baik.

Informasi yang Terdapat Pada Kwitansi
Biasanya dalam pembuatan kwitansi jasa cetak nota dan kwitansi murah melengkapinya dengan beberapa keterangan seperti tempat, tanggal dan nominal uang pembayaran. Kemudian untuk memperkuat tanda bukti tersebut, biasanya kwitansi ditempeli materai sebesar Rp. 6.000,- seperti yang telah di tentukan dalam undang-undang perpajakan. Sehingga kwitansi ini menjadi lebih terpercaya sebagai bukti atas pembayaran sejumlah uang yang sudah dilakukan.

Kemudian untuk mendapatkan nota dan kwitansi berkualitas sesuai dengan nama toko atau perusahaan Anda, maka Anda bisa membuatnya di jasa cetak nota dan kwitansi. Apabila Anda membutuhkan jasa cetak terbaik dan terpercaya, maka Anda bisa mempercayakannya kepada kami. Untuk melakukan pemesanan Anda bisa menghubungi kami jasa cetak nota dan kwitansi murah untuk mendapatkan nota dan kwitansi dengan kualitas terbaik.

IDOLA PRINTING
Jl. Waru Rawamangun, Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220
Email: blog.percetakan@gmail.com
Hp / WA: 0821 222 75 272 




Posting Komentar

wa